Pembukaan Pesmaba ala UMM 2020

Pembukaan Pesmaba ala UMM 2020 post thumbnail image

Updated: Sep 24, 2020

Mahasiswa Menerapkan Protokol Kesehatan di Pesmaba UMM 2020.


Kawan Muda, Universitas Muhammadiyah Malang secara resmi membuka kegiatan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) di hari Selasa, 22 September 2020, lho. Akhirnya, muda-mudi Jas Merah Kampus Putih ini memiliki adik tingkat baru! Pembukaan kegiatan Pesmaba ini dilaksanakan secara luring di Hall Dome yang terletak di kampus III Universitas Muhammadiyah Malang. Pelaksanaan Pesmaba UMM 2020 ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, dimana ada social distancing dan semua peserta wajib menggunakan masker. Semua berjarak kayak hubunganmu sama hubungan dia, xixixixi~

Pesmaba UMM 2020 dalam Live Streaming Youtube.
Suasana Pesmaba Luring UMM 2020.

Kegiatan Pesmaba luring ini bersifat tidak wajib. Mahasiswa yang ingin ikut berpartisipasi Pesmaba secara luring diminta mengisi surat kesediaan untuk Pesmaba secara luring dan menyertakan surat hasil rapid test dengan hasil non reaktif yang berlaku selama 14 hari. Mahasiswa yang tidak mengikuti Pesmaba secara luring akan dialihkan melalui daring dengan menggunakan aplikasi Zoom. Selain itu, kegiatan Pesmaba UMM 2020 ini bisa disaksikan lewat siaran langsung via YouTube. Jadi, mahasiswa yang mengikuti Pesmaba secara daring bisa nonton bareng sama keluarganya via proyektor.

Pembukaan Pesmaba UMM 2020 ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Mahasiswa dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy. Beliau turut memeriahkan Pesmaba UMM via daring dari Kantor Kemenko PMK, Jakarta. Sedikit informasi, beliau pernah menjabat sebagai Rektor UMM dari tahun 2000-2016.

Pesmaba luring akan dilaksanakan sebanyak tujuh gelombang yang per gelombangnya hanya memiliki daya tampung maksimal 200 peserta yang akan dilaksanakan mulai 22 September hingga 14 Oktober 2020. UMM semaksimal mungkin memberikan informasi dan edukasi kepada mahasiswa baru agar kelak nggak shock kalau tahu ternyata di danau UMM ada bebeknya. Di samping itu, UMM benar-benar menerapkan protokol kesehatan ketat selama pelaksanaan Pesmaba luring agar tidak muncul cluster baru Covid-19. Mantab abiez, UMM!

Akhir kalimat, tepuk tangan dari rumah masing-masing dan … jeng-jeng-jeng! Selamat datang kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang angkatan 2020! Semoga tetap semangat melaksanakan kegiatan Pesmaba baik luring dan daring, ya. Yang terpenting juga, semangat kuliahnya harus terus membara meskipun virus corona masih belum mereda. Jaga kesehatan selalu, ya, Kawan Muda!

Penulis: Dizar

Editor: Anneke

Sumber referensi: balipuspanews.com, jatim.tribunnews.com

Sumber gambar: ummcampus, YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post