RANGKAIAN KEGIATAN BANDUNG LAUTAN API YANG KE-73

Written by on March 24, 2019

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra, Jumat (22/3). Kegiatan adalah kegiatan awal untuk memperingati Bandung Lautan Api yang selalu diperingati setiap tanggal 23 Maret.

Tahun ini, adalah tahun peringatan peristiwa Bandung Lautan Api yang ke-73. Tak hanya Wali Kota Bandung, pegawai pemerintahan juga banyak yang berziarah dengan tujuan mendoakan arwah pahlawan dan mengenang jasa mereka untuk kemerdekaan bangsa.

Ziarah ini diawali dengan upacara penghormatan dimana Oded yang memimpin jalannya ziarah. Oded memimpin mengheningkan cipta selama 60 detik untuk merenungkan dan mendoakan para pahlawan yang gugur di medan perang pada peristiwa Bandung Lautan Api.

Pada peringatan peristiwa Bandung Lautan Api tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengangkat tema Bumi Hanguskan Hoaks sebagai bentuk perlawanan terhadap berita-berita palsu yang berpotensi memecah belah bangsa.

Selain ziarah, Pemkot Bandung juga mengadakan beberapa kegiatan untuk memperingati Bandung Lautan Api, di antaranya pawai obor pada Sabtu, 23 Maret malam. Rute konvoi yaitu Tegallega-Balai Kota Bandung. Oded selaku Wali Kota Bandung menyalakan api obor sebagai simbol kejayaan Kota Bandung sebelum memulai pawai obor. Ada sekitar 5.000 pelajar SMP, SMK dan masyarakat umum yang mengikuti jalannya pawai opbor di Kota Bandung.

Penutup dari peringatan Bandung Lautan Api ini adalah dengan melakukan upacara bendera pada Minggu, 24 Maret pagi di Plaza Balai Kota Bandung.

Penulis: Dizar


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]