Strategi Cermat Agar Menang Main Game Viral, Among Us

Written by on October 5, 2020

source : Wikipedia

Sampai sekarang, Game Among Us masih panas-panasnya, nih, Kawan Muda. Saking serunya, katanya game ini bisa sampai merusak pertemanan, lho. Maksudnya, bukan dalam konteks yang buruk ya. Para pemain di Among Us memang harus dituntut bermain secara cerdik. Harus berkhianat, berbohong, atau saling menuduh. Jadi, seberapa dekatnya kamu sama temanmu, tetap harus selalu waspada, karena bisa aja dia itu sebenarnya musuh kamu.

Game Among Us ini sudah rilis sejak Juni 2018 lalu, Kawan Muda. Tapi, sekarang lagi viral karena banyak dimainin sama para Youtuber Gaming atau bahkan idola papan atas. Nah, untuk kamu yang mau jadi victory di Among Us, simak tips dan trik di bawah ini, yaaa.

Kalau kamu jadi Impostor:

1. Tuduh pemain lain

Tugas impostor adalah membunuh semua crewmate. Jadi, kalau kamu berperan sebagai impostor, kamu harus pintar berbaur dengan yang lain dan jangan sampai kamu keliatan lagi ngelakuin kegiatan yang mencurigakan. Ketika diskusi, kamu harus punya alibi yang kuat, terus ikut-ikutan nuduh pemain yang lain.

2. Lakukan sabotase

Hak spesial yang bisa dilakuin impostor adalah menyabotase ruangan yang ada di dalam permainan. Kamu bisa mengunci crewmate di dalam ruangan itu, lalu kamu bunuh tanpa sepengetahuan orang lain. Untuk melancarkan aksimu, kamu bisa manfaatin fitur sabotase seperti merusak reactor, matiin listrik, atau nutup pintu ruangan.

3. Pura-pura menyelesaikan misi

Supaya nggak keliatan banget kalau kamu impostor, kamu harus bergerak seolah-olah kamu lagi ngelakuin suatu misi juga, ya. Jangan terlalu mengulur waktu atau kebanyakan perhatiin orang lain.

4. Manfaatkan lubang ventilasi’

Seorang impostor bisa nembus atau pindah ruangan lewat ventilasi. Jadi, kamu bisa sembunyi di salah satu ruangan. Kalau ada crewmate yang lewat, kamu juga bisa langsung ngebunuh. Tapi pastikan dulu, ya, kalau crewmate itu lagi sendirian. Biar kamu nggak keliatan sama yang lain.

Kalau kamu seorang crewmate:

1. Bergerak cepat untuk selesaikan misi

Kegiatan utama jadi crewmate adalah menyelesaikan misi atau tugas yang udah dikasih ke kamu, Kawan Muda. Kamu harus bergerak cepat sebelum impostor ngebunuh kamu. Kalau kamu mencurigai atau kebetulan tau ada seorang impostor, kamu bisa pencet tombol emergency meeting untuk kasih tau anggota yang lain.

2. Jangan pergi sendiri

Sebenarnya, kalau kamu seorang crewmate agak riskan untuk pergi kemana-mana sendirian. Karena bisa aja kamu ketemu impostor di tengah penyelesaian misimu. Kalau bareng teman, setidaknya impostor bakal berpikir dua kali untuk bunuh kamu, karena takut ketauan identitasnya. Tapi, kamu harus hati-hati juga ya untuk pilih teman yang mau diajak bareng.

3. Mengingat nama ruangan dan misi

Sesi diskusi adalah salah satu sesi terpenting nih, Kawan Muda. Kamu harus bisa memperkuat alasanmu dan nunjukkin kalau beneran seorang crewmate. Kamu bisa mengingat nama ruangan dan misi kamu sebelumnya dan menyebutkannya di kolom diskusi, ketika kamu terancam tereliminasi.

4. Atasi sabotase yang dilakukan impostor

Cara ini juga bisa dilakukan supaya impostornya kalah, Kawan Muda. Kamu harus bisa mengatasi sabotase sebelum waktunya habis. Kalau sudah sampai batas waktunya tapi kamu belum bisa nyelesaikan sabotasenya, maka impostor lah yang akan menang.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakuin pas main Among Us, Kawan Muda. Mau kamu seorang impostor atau crewmate, semoga kamu menang, yah! Selamat nge-game, Kawan Muda~~~~

Referensi: Idntimes dan Kompas

Penulis : Anneke

Editor : Zella


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]