Tips Menjaga Pertemanan.

Written by on November 26, 2019

Buat kamu yang masih takut untuk sosialisasi, or even masih kaget dengan dunia pekuliahan. Pasti deh banyak kendala yang kamu pikirkan saat ini, salah satunya adalah bagaimana menjadi pribadi yang menyenangkan untuk semua orang dan tentu aja memiliki banyak teman. Ada nih beberapa tips buat kalian, yang bisa buat kamu menjadi pribadi yang ga hanya menyenangkan, tetapi bisa juga menjaga pertemanan kamu. Check this out!

· Jadilah Pendengar yang Baik.

Berteman itu ga hanya sekedar kenal atau engganya, tapi bagaimana sih kamu menjadi pribadi yang bisa dijadikan sebagai tempat keluh kesah, tanpa menghakimi temanmu dulu. Of course, bukan berarti kamu tidak bisa memberi feedback ke teman kamu yang berupa saran. Kamu bisa memberikan saran kalau mereka meminta saran, karena ada sebagian orang yang mereka itu hanya butuh untuk didengarkan nih Kawan Muda.

· Percaya, Itu Perlu.

Inget baik-baik ya, pertemanan yang baik itu adalah bagaimana kita bisa mempercayai teman kita sendiri. Misal nih teman kita lagi cerita tentang masalah keluarganya sama kamu, tentu aja kamu harus jaga rahasia itu baik-baik ya. Karena kamu udah dipercaya sama teman kamu sendiri, dan membongkar rahasianya mungkin bakal buat teman-teman kamu bisa aja nih gapercaya lagi sama kamu.

· Ada Masalah? Bicarakan Baik-Baik.

Di dalam semua lingkup pertemanan, ga menutup kemungkinan kamu pasti punya masalah sama teman kamu. Tapi bukan berarti kamu harus langsung bermusuhan sama teman kamu, coba deh kamu lapang dada dan bicarain masalah kamu baik-baik. Bukan berarti siapa yang benar dan siapa yang salah disini, tapi kamu dan temanmu udah selangkah lebih maju untuk menganggap pertemanan kalian lebih berarti daripada ego masing-masing.

· Bantu Teman Itu Harus, Tapi Bukan Setiap Saat.

Nah ini nih yang paling sering salah kira oleh lingkup pertemanan, jika teman kamu ada masalah dan dia butuh bantuan kamu, kamu tentu aja sebagai teman yang baik pasti bantuin dia sebisa kamu. karena disini kamu membantu teman kamu sesuai dengan yang kamu bisa, bukan seolah-olah kamu harus berada di sisinya setiap saat sampai kamu lupa kalau kamu juga harus menjalani hidup kamu.

Segitu aja dulu Tips untuk menjaga pertemanan buat kamu ya, semoga pertemanan kamu bisa long lasting deh sampai tua nanti. Dan ga hanya buat pertemanan kamu makin erat, tapi bisa membuat kamu juga jadi pribadi yang lebih baik kedepannya nih, Kawan Muda.

Penulis: Calysta

Sumber gambar: hollywoodreporter.com


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]