Tips Tidur Cepat untuk Insomnia

Written by on April 9, 2021

Gangguan insomnia. Source: Relawanid

Hai Kawan Muda, jadi kali ini Mimin mau kasih tips and trik khusus buat kamu yang sering ngalamin insomnia. Udah nggak heran lagi dong sama kata insomnia? Insomnia bisa juga disebut gangguan susah tidur. Nah, Biasanya insomnia sering banget dialamin sama mahasiswa. Pastinya insomnia ngeganggu banget dong, apalagi buat kamu yang sering punya aktivitas padat di siang hari dan butuh istirahat waktu malam biar fit di hari selanjutnya.

Tapi nggak perlu khawatir Kawan Muda, ada beberpa solusi menurut para ahli yang ampuh buat bikin kamu bisa tidur dalam waktu 5 menit.

1. Buat suasana kamar jadi gelap

Karena suasana gelap bisa ngasih sinyal ke otak kalau kamu udah masuk ke waktu istirahat. Dan kalau kamu nggak suka matiin lampu di waktu malam, kamu bisa pake penutup mata khusus untuk tidur loh, Kawan Muda.

2. Hilangkan sumber kebisingan

Suasana yang bising bakal susah buat kamu bisa ngerasa tenang, Kawan Muda. Biasanya kost yang deket sama jalan raya berpengaruh besar ngasih sumber kebisingan. Jadi kamu bisa cari kost yang letaknya lebih jauh dari jalan raya atau di perdesaan yang deket sama sawah-sawah. Atau kalau solusi ini terlalu sulit, kamu bisa dengerin lagu sebelumnya tidur untuk sugesti ngehindarin kebisingan dari luar, yaa!

3. Gunakan aroma terapi

Aroma terapi bisa ngebantu kamu untuk ngerasa lebih tenang, loh. Ada beberapa aroma terapi yang bisa ngebantu kamu buat mudah tidur, misalnya lavender, roman chamomile, neroli, jeruk, dan petitgrain. Kamu bisa pilih salah satu aroma terapi yang sesuai sama selera kamu.

4. Hilangkan rasa cemas

Nah, menurut Mimin ini hal yang paling penting untuk kamu perhatiin nih, Kawan Muda. Nggak sedikit orang yang ngalamin insomnia itu karena merasa cemas. Biasanya lebih sering dikenal overthinking. Hal yang tepat untuk kamu lakuin adalah buang jauh-jauh pikiran negatif yang bisa ngebuat kamu jadi overthinking.

5. Jauhkan ponsel

Ngejauhin ponsel adalah hal yang paling susah buat dilakuin. Ada aja godaan yang ngebuat tangan ngedeketin ponsel, berasa ada bisikan gitu nggak, sih? Saran dari Mimin untuk ngehindarin ponsel di jam tidur ada baiknya untuk di matikan total. Karna menurut Mimin itu ampuh banget sih buat kamu coba.

So..selamat mencoba ya, Kawan Muda ☺

Penulis: Vika Mentari

Editor: Anneke

Sumber: Liputan6


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]