Review Film Gampang Cuan, dari Ketawa Sampai Nangis Haru!

Sumber: Media Indonesia.com

Dari sekian banyaknya Kawan Muda pastinya udah ga asing lagi kan sama Vino G. Bastian, Anya Geraldine, dan juga Alzi Markers? Mereka baru aja membintangi film yang udah rilis dari tanggal 16 November 2023 kemarin

Film dengan judul Gampang Cuan ini bercerita awal mula dari Sultan (Vino G. Bastian) yang merantau ke Jakarta demi mencari kesuksesan agar bisa membantu keluarganya di Sukabumi. Akan tetapi, semua itu hanya impian belaka, sampai akhirnya adik perempuannya yang bernama Bilqis (Anya Geraldine) datang menemui Sultan dan mengetahui fakta sebenarnya dari “kesuksesan” yang selalu dibicarakan kakaknya itu.

Alur dari film ini juga bisa relate banget sama kehidupan kita karena banyak dari kita yang mungkin masih menganggap kalau hidup di kota-kota besar itu bakal selalu enak. Realitanya, pasti bakal selalu ada tantangan dan kesulitan bukan?

Film Gampang Cuan ini juga bakal ceritain asal usul dari kenapa sih kok film ini namanya  “gampang cuan” tapi Ume ga akan spill ya, jadi Kawan Muda langsung aja deh cus ke bioskop terdekat!

Film yang disutradarai oleh Rahabi Mahendra ini punya unsur komedi yang ga biasa banget karena pemainnya pakai bahasa Sunda dan jadi poin plus siap mengocok perut penonton nih, tentunya jadi poin pembeda dari film-film lainnya.

Gak hanya unsur komedi aja, film ini juga menceritakan gimana sih perjuangan dan strugglenya dari anak pertama, di mana Sultan adalah anak pertama dari tiga bersaudara dan kepergiannya ke Jakarta bertujuan untuk menghidupi kedua adiknya dan sang ibu. Ia juga terlihat selalu mendahulukan kepentingan keluarganya, tetapi tidak semua orang bisa melihat itu, termasuk kedua adiknya. Buat anak pertama pastinya bakal bisa relate banget nih!

Film Gampang Cuan ini pun menampilkan latar kesenjangan sosial yang sesuai dengan banyaknya realita yang ada dan bisa mengajari kita untuk membuka mata dan pikiran kita untuk selalu melihat dari arah sudut pandang kehidupan manapun.

Selain itu, film ini juga menampilkan makna dari sebuah keluarga sendiri karena para penonton diajak untuk melihat perjuangan Sultan sebagai kepala keluarga pengganti ayahnya dan sang ibu yang sudah tua tetap berusaha untuk kebahagiaan anak-anaknya. 

Menurut Ume, film ini cocok banget buat ditonton sama Kawan Muda semua, karena bakal banyak banget makna-makna kehidupan yang bisa didapat. Kawan Muda juga bakal diajak ketawa, terharu, nangis waktu nonton film Gampang Cuan ini.

Penulis: Triami (UC Amii)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top