Indonesia dan Malaysia Buat Film Bareng!

Written by on July 19, 2022

Kawan Muda tau nggak sih kalau Indonesia dan Malaysia abis collab bikin film yang judulnya Perjalanan Pertama. Film ini ditulis sama sutradara sekaligus penulis yang karyanya luar biasa, Arief Malinmudo. Kalau Kawan Muda pernah nonton film Silek dan Surau yang tayang di tahun 2017, Perjalanan Pertama ini juga bakal jadi film yang kental dengan adat Minangkabau. Film ini adalah hasil kerjasama yang keren dari Mahakara Pictures Indonesia dan D’ Ayu Pictures Malaysia. Film ini bakal jadi tontonan yang menarik banget karena aktor-aktor hebat dari negara dan generasi yang berbeda bakal beradu akting.

Film ini bercerita tentang Yahya, seorang siswa yang sering banget jadi korban bullying cuma karena keberadaan orang tua Yahya yang nggak jelas, karena tiap tahu nama orang tuanya berubah yang jelas membuat Yahya sendiri curiga. Nah, meskipun orang tuanya masih nggak jelas, tapi Yahya punya seorang kakek yang namanya Tan, tapi Yahya biasa menyebutnya Gaek yang bekerja sebagai seorang pelukis di Sumatera Barat. Suatu hari, Gaek dapat order mahar pernikahan berupa lukisan, dan Gaek mengajak Yahya untuk mengantar lukisan itu. Perjalanan mereka menjelajahi Sumatera Barat itu mereka tempuh dengan vespa butut merah milik Gaek yang udah lama nggak dipakai.

Disinilah cerita dimulai, karena perjalanan yang awalnya dikira bakal seru, malah penuh lika-liku dan marabahaya. Banyak banget masalah yang menimpa Gaek dan Yahya di perjalanan pertama mereka ini. Nah, buat Kawan Muda yang penasaran, film ini udah tayang tanggal 14 Juli 2022 kemarin. Muzakki Ramadhan, Randy Pangalila, Adinda Thomas, Gilang Dirga, Komo Ricky dan Angelica Petra bakal menghiasi film kolaborasi dua negara ini.

Penulis: Diva

Gambar: yoursay.suara.com


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]