Mengenal Lebih Jauh  Sosok Ivanna Melalui Film

Written by on July 19, 2022

Kawan Muda pasti udah nggak asing lagi sama Risa Saraswati. Penulis buku Danur Universe, yang juga udah diadaptasi jadi film horor yang keren banget. Kali ini MD Pictures menayangkan film baru dari rangkaian Danur, yang kali ini berjudul Ivanna. Nah, buat Kawan Muda yang udah ngikutin Danur dari awal dan mungkin ngikutin channel Youtubenya Jurnal Risa, pasti udah nggak asing lagi sama sosok Ivanna. Film Ivanna sendiri digarap sama sutradara kondang, Kimo Stamboel yang terkenal dari karya sebelumnya, seperti DreadOut, Ratu Ilmu Hitam dan juga Rumah Dara. Jadi, buat Kawan Muda yang pernah nonton 3 film itu, pasti tau dong Ivanna bakal sebagus dan se-serem apa.

Jadi, Ivanna ini adalah seorang perempuan berambut pirang asal Belanda, yang nyawanya direnggut saat tentara Jepang mulai menguasai Indonesia. Nah, Ivanna ini dikisahkan sangat membenci orang-orang yang memiliki paras melayu. Istilahnya, Ivanna jadi arwah penasaran yang mau balas dendam sama manusia. Risa Saraswati sendiri juga pernah bilang, kalau Ivanna ini adalah sosok yang penuh kemarahan. Diceritakan bahwa keluarga Ivanna ini sebenernya baik banget sama pribumi, Kawan Muda, tapi ternyata mereka diperlakukan tidak adil sampai harus tewas secara mengenaskan.

Di film ini, Ivanna meneror perempuan bernama Ambar, perempuan yang punya keterbatasan penglihatan. Bermula saat Ambar ini berlibur ke rumah keluarganya di Bandung. Awalnya baik-baik aja, tapi setelah Ambar nggak sengaja jatuh ke ruang bawah tanah, liburan berubah jadi petaka. Di ruang bawah tanah itu, Ambar melihat patung tanpa kepala yang diletakkan di ujung ruangan dan ditutup kain putih. Hal yang tidak Ambar ketahui adalah bahwa patung itu adalah Ivanna yang siap membalaskan dendamnya.

Jangan merinding dulu, Kawan Muda, karena ini masih awal. Setelah kejadian dimana Ambar mengetahui eksistensi patung tanpa kepala itu, berbagai teror ia dapat. Bukan hanya Ambar, tapi seluruh keluarganya nggak bisa hidup tenang lagi. Disini, Kimo Stamboel selaku sutradara menjelaskan bahwa bukan hanya unsur supranatural yang kita dapet, tapi juga adegan penuh darah yang nantinya bikin kita ngerti kenapa patung Ivanna tidak punya kepala. Jangan lupa nonton Ivanna di bioskop ya, Kawan Muda! Jangan nonton yang bajakan.

Penulis: Diva

Gambar: liputan6.com


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



[There are no radio stations in the database]